Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019

 kolomberita.id - Aplikasi Ms. Word atau yang kita kenal dengan Word merupakan sebuah aplikasi pengolah kata yang tergabung dalam paket aplikasi Ms. Office, dan dikembangkan oleh perusahaan besar Microsoft. Aplikasi Word mengalami banyak sekali perubahan, baik dari sisi tampilan dan juga fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019

Pada kesempatan ini kami akan memberikan sebuah tutorial mengenai aplikasi Word ini, dan sesuai dengan judul artikel ini, yang akan Saya bahas adalah mengenai cara untuk memunculkan tombol Print Preview di aplikasi Ms. Word 2019.

Seperti yang sudah kami tuliskan di atas, bahwa aplikasi Ms. Word atau Word sudah mengalami banyak sekali perubahan, dan salah satunya adalah perubahan di segi tampilan. Tampilan dari lembar kerja aplikasi Word dari versi pertama hingga versi terbarunya sudah sangat berbeda, dan pastinya hal tersebut membuat penggunanya harus sedikit meraba-raba lagi untuk mempelajarinya.

Salah satu yang pastinya membuat sedikit kebingungan bagi pengguna aplikasi Ms. Word adalah pada saat akan melihat tampilan dari lembar kerja yang sedang dikerjakannya atau yang dikenal dengan Print Preview. Jika Anda pengguna aplikasi Ms. Word 2007 masih bisa menjumpai sebuah tombol yang berfungsi untuk melihat/review lembar kerja yang sedang kita buat (Print Preview), namun jika Anda pengguna aplikasi Ms. Word versi 2010 sampai yang tebaru, Anda tidak lagi menjumpainya.

Kita harus menampilkan tombol Print Preview tersebut secara manual, dan berikut merupakan cara ataupun langkah-langkah untuk menampilkan tombol Print Preview di lembar kerja aplikasi Ms. Word versi 2019:

Cara Untuk Memunculkan Tombol Print Preview Di Word 2019

1. Klik pada icon anak panah yang terdapat pada deret QAT (Quick Access Toolbar)

Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019

2. Kemudian klik pada pilihan More commands

Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019

3. Secara otomatis akan terbuka jendela Word Options, dan yang harus kita lakukan adalah pilih All Commands pada pilihan Choose commands from seperti pada gambar di bawah ini:

Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019

4. Kemudian cari pilihan Print Preview Edit Mode dan klik tombol Add dan akhiri dengan klik OK, perhatikan gambar di bawah ini:

Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019

Sekarang kita lihat pada tampilan lembar kerja Word 2019 kita, dan pastinya akan muncul sebuah tombol baru yang berlogo kaca pembesar seperti pada gambar di bawah ini:

Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019

Kegunaan dari tombol Print Preview tersebut selain untuk melihat/review lembar kerja kita, juga nantinya memungkinkan kita untuk langsung mengubah/edit pada tampilan preview.

Demikian artikel mengenai Memunculkan Tombol Print Preview Word 2019.

0 Komentar