Kapolres Karawang Pimpin PAM Konvoi Aliansi Buruh Ke Bandung Jabar

Kapolres Karawang Pimpin PAM Konvoi Aliansi Buruh Ke Bandung Jabar
Kapolres Karawang bersama aliansi buruh 

Karawang - kolomberita.id || Kepolisian Resor Karawang melaksanakan Pengamanan konvoi Aliansi Buruh Jawa Barat, yang akan bertolak ke Bandung Jawa barat.

Diketahui aksi tersebut terkait kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2024. Mereka menuntut Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) UMK 2024 sesuai dengan rekomendasi daerah masing-masing. Rabu (29/11)

Aksi ini tidak hanya mengakibatkan kemacetan dijalan, tetapi juga berhenti di depan kantor DPRD Karawang, bertemu dengan Aliansi Buruh Karawang.

Terkait hal tersebut, kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono telah menyiagakan personil gabungan Polres Karawang guna melakukan pengamanan dibeberapa titik jalur guna mengantisipasi kegiatan konvoi tersebut.

Dipimpin langsung Kapolres Karawang, secara langsung berbaur dengan para buruh ketika berada diJalan baru Karawang.

Terik matahari yang panas, serta padatnya konvoi kendaraan para buruh membuat rombongan buruh kehausan, sehingga secara humanis Kapolres dan jajarannya membagikan air mineral kepada para buruh  dijalan.

Sambil berinteraksi, Kapolres memberikan himbauan agar peserta buruh tetap tertib dan tidak anarkis, sehingga apa yang menjadi aspirasi dapat tersampaikan dengan baik.

" Pengamanan kita lakukan secara optimal, guna memberikan rasa aman terhadap konvoi para buruh ini, tidak lupa kita mengingatkan agar semua peserta tetap tertib, aman dan lancar, tandas Kapolres.

Diketahui Lebih dari 2000 buruh melakukan konvoi sepanjang jalur Pantura menuju gedung sate Bandung. Konvoi ini, dikomandoi oleh tiga mobil komando massa, menyebabkan kemacetan di jalur salah satunya jalan baru Karawang.


(Ari)

0 Komentar