Anggota Paskibra Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Siap Meriahkan Upacara HUT RI Ke-78 dengan Latihan Intensif!

Seleksi Ketat dan Latihan Intensif, Calon Anggota Paskibra Karawaci Siap Peringati HUT RI Ke-78 dengan Kedisiplinan dan Semangat Kebangsaan!
Foto : Latihan Calon Paskibra Kecamatan Karawaci Penaikan & Penurunan Bendera Latihan
TANGERANG. kolomberita.id - Para calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, terus berlatih untuk mempersiapkan diri menjadi petugas pengibar bendera pada peringatan HUT RI Ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang. Latihan dilakukan di kantor Camat Karawaci hari Minggu, 30 Juli 2023, dimulai dengan apel pagi dan senam pagi sebelum memulai latihan.

Agung Pratama sebagai penasehat dan pelatih paskibra Kecamatan Karawaci menjelaskan kepada wartawan, sebelum dapat bergabung dengan Paskibra, para calon anggota harus melewati seleksi yang ketat. Seleksi dilakukan dalam beberapa tahap dan hanya sedikit yang berhasil lolos. 

"Dari ratusan siswa per kecamatan, hanya 30 orang yang dipilih untuk mengikuti diklat. Selanjutnya, dari 30 orang itu diseleksi lagi hingga hanya 25 orang yang lolos menjadi anggota Paskibra, terdiri dari 13 putri dan 12 putra dari berbagai sekolah SMA di kecamatan Karawaci." Ujarnya. 

"kita ambil yang terbaik dari yang baik dari semua sekolah SMA yang ada di kecamatan Karawaci kita tidak melihat dari sekolah negeri ataupun swasta", kata Agung. 

Latihan bagi calon anggota Paskibra dimulai sejak tanggal 4 Juli hingga 15 Agustus 2023. Pada tanggal 15 Agustus akan dilakukan pengukuhan sebagai anggota Paskibra untuk mempersiapkan diri menjadi petugas pengibar bendera pada peringatan HUT RI Ke-78 pada 17 Agustus 2023.

Latihan di kecamatan Karawaci dilakukan dengan intensitas yang cukup tinggi. Para calon anggota Paskibra harus berlatih dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB, dan ditutup dengan apel sore. Selama latihan, mereka diasah dalam teknik pengibaran bendera, penyusunan barisan, dan disiplin.

Kegiatan latihan ini diharapkan dapat membentuk karakter para calon anggota Paskibra, seperti kedisiplinan, keberanian, dan semangat kebangsaan. Selain itu, latihan Paskibra juga memberikan pengalaman berharga bagi calon anggota dalam meningkatkan kemampuan fisik dan mental mereka.

Jumlah anggota Paskibra yang terbatas membuat seleksi menjadi sangat ketat. Namun, bagi para calon anggota yang berhasil lolos, menjadi bagian dari Paskibra adalah suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Mereka akan menjadi bagian dari upacara peringatan HUT RI Ke-78 yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia.

Red / Robet

0 Komentar